Jasa Pengacara Perkara Pidana

Share Button

Pengacara Perkara Pidana atau Kasus Pidana adalah Pengacara atau Advokat yang memberikan bantuan hukum atau jasa hukum dalam menangani perkara pidana / kasus pidana. Kantor Advokat IF & Rekan (IFR) memiliki tim advokat / pengacara yang berpengalaman dalam memberikan konsultasi hukum, jasa hukum (jasa advokat atau jasa pengacara) dan bantuan hukum untuk menangani perkara pidana di Pengadilan Negeri.

Dalam penanganan perkara pidana, peran advokat / pengacara melakukan pendampingan hukum kepada kliennya, baik dalam posisi sebagai pelapor / korban, maupun sebagai terlapor / tersangka / terdakwa.

Keberadaan peran advokat dalam proses penanganan perkara pidana oleh penegak hukum, adalah sangat penting guna membantu semua pihak pencari keadilan mendapatkan perlakuan hukum yang benar, sehingga keadilan dapat diwujudkan.

Banyak masyarakat yang belum memahami alur proses penanganan perkara pidana, dari mulai proses laporan / pengaduan, sampai dengan proses bagaimana hukuman pidana dijalani, sehingga sangat rentan masyarakat tidak mendapatkan informasi yang lengkap, sehingga hak-nya mendapatkan keadilan tidak dapat terwujud.

Misalnya, antara lain:

  1. Belum mengetahui bagaimana cara melaporkan ke penegak hukum apabila menjadi korban tindak pidana.
  2. Belum mengetahui bagaimana cara agar laporan yang telah diajukan ke penegak hukum dapat diproses sesuai dengan hukum.
  3. Belum mengetahui bagaimana cara menghadapi proses hukum sebagai terlapor, serta mengetahui hak-haknya sebagai tersangka dan terdakwa.
  4. Belum mengetahui bagaimana cara agar hak-hak sebagai tersangka dan terdakwa dapat diwujudkan.
  5. Belum mengetahui bagaimana cara melakukan pembelaan dalam menghadapi tuduhan tindak pidana.
  6. Dan masih banyak lagi hal-hal lainnya.

Kerumitan dan kendala upaya proses penanganan perkara pidana tersebut di atas, yang menjadikan banyak masyarakat mempertimbangkan untuk meminta bantuan jasa hukum pengacara perkara pidana.

Dan Kantor Advokat IF & Rekan (IFR), merupakan salah satu Kantor Advokat yang juga mengambil spesialisasi dalam penanganan perkara pidana, baik dalam perkara pidana umum maupun pidana khusus (korupsi, dll).

Dalam menangani perkara pidana, Kantor Advokat IF & Rekan pernah menangani perkara pidana di:

  • Pengadilan Negeri Jakarta Pusat;
  • Pengadilan Negeri Jakarta Utara;
  • Pengadilan Negeri Jakarta Selatan;
  • Pengadilan Negeri Jakarta Timur;
  • Pengadilan Negeri Jakarta Barat;
  • Pengadilan Negeri Tangerang;
  • Pengadilan Negeri Cibinong;
  • Pengadilan Negeri Bogor;
  • Pengadilan Negeri Depok.

Kantor Advokat IF & Rekan dapat dihubungi di nomor 021-732.54.45 dan layanan WhatsApp 0813.1405.1950, dan email ke alamat: info@ifadvokat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>