Tantangan Advokat Ekonomi Syariah

64 views

Irfan Fahmi Diklat Sharia Economic Lawyer
Share Button

Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengacara Syariah (DPP APSI) menyelenggaraan kegiatan Pendidikan & Pelatihan Kompetensi Advokat Ekonomi Syariah angkatan ke-II. Kali ini dilaksanakan di gedung Wisma MMUGM di Yogyakarta.

Acara dimulai hari pertama pada Kamis 2/8/2018 pukul 8.30 pagi. Acara dibuka diisi dengan sambutan Irfan Fahmi selaku Sekjen DPP APSI, yang kehadirannya mewakili Ketua Umum DPP APSI yang berhalangan hadir.

Irfan Fahmi, advokat yang juga pendiri Kantor Advokat IFR, dalam sambutannya mengangkat tema: Peluang dan Tantangan Advokat Syariah di dalam Praktik Bisnis Ekonomi Syariah.

Menurutnya, kegiatan pendidikan untuk menguji kompetensi advokat di bidang ekonomi syariah sangat penting. Karena ekonomi syariah berpotensi untuk berkembang pesat baik di Indonesia maupun kawasan asia tenggara bahkan dunia. Potensi pesatnya tersebut membutuhkan dukungan di semua lini aspek. Mulai dari aspek regulasi, sumber daya manusia, kesadaran dan kepedulian masyarakat, serta juga membutuhkan tenaga profesi ahli.

Advokat Syariah anggota APSI, merupakan entitas yang  potensial bisa menjadi lini terdepan tenaga profesi ahli hukum yang keberadaannya dapat menunjang ekosistem bisnis syariah di Indonesia dari aspek legal supporting. Untuk itu, peran advokat syariah dapat menjadi mitra para pebisnis ekonomi syariah dalam menjalankan usahanya, sehingga kegiatan usahanya dapat berjalan dengan baik, dan setiap persoalan hukum yang dihadapi dapat ditangani.

Leave a Reply

Be the First to Comment!